PENINGKATAN DISIPLIN DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING KELAS VII MTS NU AL ISHLAH BINABARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afandi, M. (2013). Teori dan Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Unissula Press.
-------------- (2013). Evaluasi Pembelajaran Sekolah Dasar. Semarang: Unissula Press.
Afandi, M. Chamalah, E. & Wardani. O.P. (2013).Model & Metode Pembelajaran di Sekolah.Semarang: UNISSULA Press.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.
Jakarta:Rineka Cipta
Dariyo, A. (2013). Dasar-Dasar Pedagogik Modern. Jakarta: Indeks.
Daryanto dan Darmiatun, S. (2013). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
De Porter, B. et al. (2007). Quantum Teaching. Mempraktikkan Quantum Teaching di Ruang-ruang Kelas. Bandung : Kaifa. https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=ZVPZfWWGin4C& oi=fnd&pg=PA249&dq=Quantum+Teaching.+Mempraktikkan+Quan tum+Teaching+di+Ruang- ruang+Kelas.+&ots=8ogbVDFDQl&sig=rLCwtaFlbsSKeqUjICmO89 D_ASs&redir_esc=y#v=onepage&q=Quantum%20Teaching.%20Me mpraktikkan%20Quantum%20Teaching%20di%20Ruang- ruang%20Kelas.&f=false
Elin, R. 2008. Gagasan Merancang Pembelajaran Kontekstual. Bandung : PT. Karsa Mandiri Persada
Endah Sugiarti (2011) yang berjudul Penerapan quantum learning untuk meningkatkan hasil belajar dan berpikir kritis mata pelajaran ekonomi bagi siswa kelas VII SLTPN 17 malang http://library.um.ac.id/ptk/index.php?mod=detail&id=50677 (diakses 23 Maret 2015)
Fathurrohman, M dan Sulistyorini. (2012). Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: Sukses Offset.
Hidayatullah, M.F. (2010). Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Pressindo.
Hirdaus.H, Atiq. A, Eka Supriatna.E. (2014) Penerapan Metode Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Forehand Permainan Tenis Meja Di SMP, http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/viewFile/6475/6696 (diunduh 15 Mei 2015)
Kemendikbud, (2003) Standar Kompetensi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk satuan pendidikan SMP & MTs. Jakarta
Kurniasih, I., Sani, B. (2014). PenelitiannTindakannKelas. Jakarta: Kata Pena Mulyasa, E. (2014). Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara
Mustari, M. (2011). Nilai Karakter refleksi untuk pendidikan karakter.
Yogyakarta: LaksBang PRESSindo.
Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ramadhy, S dan Permadi, D. 2009. Bagaimana Mengembangkan Kecerdasan? (Metode Baru untuk Mengoptimalkan Fungsi Otak Manusia). Bandung : PT Saraca Panca Karya Nusa
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sudjana, N. (2014). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/pendas.7.1.60-67
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar is published by Elementary School Teacher Education (PGSD), Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung, in collaboration with Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia.
Contact us: FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: jurnalpendas@unissula.ac.id