Proses Berpikir Siswa Dalam Mengajukan Dugaan Matematika Berdasarkan Pemrosesan Informasi
Abstract
Kata Kunci: Dugaan Matematika, Pemecahan Masalah, Teori Pemrosesan Informasi, Proses Berpikir
Full Text:
PDFReferences
Adhe, K. R., & Ningrum, M. A. (2022). Teori Pemrosesan Informasi. In M. Nursalim, Sujarwananto, I. Yuliana, Z. E. Rifayanti, N. L. Jannah, K. R. Adhe, . . . M. E. Siswanto, Antologi Neurosains Dalam Pendidikan (p. 39). Surabaya: Jakad Media Publishing.
Aledya, V. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa. Pendidikan Matematika Universitas Negeri Medan, 6.
Ariesta, F. W. (2018). Teori Belajar Abad 21 : Behaviorisme VS Kognitivisme. Retrieved Oktober 22, 2021, from BINUS University Faculty of Humanities: https://pgsd.binus.ac.id/2018/11/23/teori-belajar-abad-21-behaviorisme-vs-kognitivisme/
Awabin, S. (2021). Metode Penelitian Kualitatif : Pengertian Menurut Ahli, Jenis-jenis dan Karakteristiknya. Retrieved November 04, 2021, from Deepublish: https://penerbitdeepublish.com/metode-penelitian-kualitatif/
Fauziah, A. A. & Pertiwi, C. M., 2022. Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Di Kelas X SMA Negeri 6 Cimahi. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, Mei, V(III), 760.
Harahap, N. (2020). Penelitian Kualitatif. Medan: Wal Ashri Publishing.
Isrok'atun, & Amelia Rosmala. (2018). Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Jannah, R., Zubainur, C. M., & Syahjuzar. (2020, Februari). Kemampuan Siswa Dalam Mengajukan Dugaan dan Melakukan Manipulasi Matematika Melalui Model Discovery Learning di Sekolah Menengah Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, V(I), 71.
Kusmaryono, I. (2021). Strategi Scaffolding Pada Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Pendidikan Sultan Agung IV. II. Semarang: JISA : Jurnal Ilmiah Sultan Agung.
Maulyda, M. A. (2020). Paradigma Pembelajaran Matematika Berbasis NCTM. Malang: CV. IRDH.
Raihan. (2017). Metodologi Penelitian. Jakarta: Universitas Islam Jakarta.
Sarumaha, R., 2022. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa MTs Teludalam. Jurnal Education And Development, September, X(III), 417.
Sopamena, P., Sangkala, N. S., & Rahman, F. J. (2018). Proses Berpikir Sswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Piaget Pada Materi Program Linear Di Kelas XI SMA Negeri 11 Ambon. Prosiding SEMNAS Matematika & Pendidikan Matematika IAIN Ambon, 85.
Sugiyanto, & Wicaksono, A. B. (2020). Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMA Pada. IJEL: Indonesian Journal Of Education And Learning, April, III(II), 355.
Yulianti, E. N., Zulfah, & Zulhendri. (2018). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 1 Kuok Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, Agustus, II(II), 94.
Zulkarnain, I., & Budiman, H. (2019, Oktober). Pengaruh Pemahaman Konsep Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. RDJE: Research and Development Journal Of Education, VI(I), 26.
Refbacks
- There are currently no refbacks.