Implementasi Kebijakan Pendidikan Islam di Era New Normal Terhadap Pembentukan Akhlak Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Jayul, E. I. (2020). Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19 Achmad’. Rekreasi: Jurnal Pendidikan Kesehatan, 6(2), 190-199.
Achmad Jayul, e. a. (Juni 2020). Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani Di Tengah Pandemi Covid-19. Rekreasi: Jurnal Pendidikan Kesehatan, 6(2), 190-199.
Ahmad Munajim, F. (2020). Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Di Masa Darurat. Jurnal Dwija Cendekia: Jurnal Reset Paedagogik, 4(2), 285-291.
Anwar, H. M. (Januari 2014). Menelusuri Kebijakan Pendidikan Islam Di Indonesia. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 3, 485.
Atiqoh, L. (2020). Respon Orang Tua Terhadap Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Thufuli: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1( 1), 45.
Bruggen, V. (2005). Theory and practice of online learning, British Journal of Educational Technology. Retrieved from doi:10.1111/j.1467-8535.2005.00445_1.x.
Covid19.co.id. (2021). Data Sebaran Covid-19. Retrieved from https://covid19.go.id.
Dwiyama, F. (2018). Manajemen Berbasis Madrasah Dalam Peningkatan Mutu di MTsN Watampone Kabupaten Bone. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan, 6( 1), 2.
Harri Jumarto Suriadi, e. a. (2020). Analisis Problema Pembelajaran Daring Terhadap Pendidikan Karakter Peserta Didik. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1( 1), 167.
Imron, A. (2002). Kebijaksanaan Pendidikan Islam di Indonesia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Kemendikbud. (2020). Kepmendikbud Nomor 719/P/2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum Pada Satuan Pendidikan Dalam Kondisi Khusus. Retrieved from Www.Kemdikbud.Go.Id
Kompas.com. (2020). "Dampak Corona pada Anak, Salah Satunya Kecanduan Gawai". Retrieved from https://www.kompas.com/edu/read/2020/04/24/203116771/dampak-corona-pada-anak-salah-satunya-kecanduan-gawai?page=all
Kompas.com. (2020). Penting Menanamkan Nilai Akhlak Dalam Pembelajaran Secara Online. Retrieved from https://www.bisnisnews.id/detail/berita/penting-menanamkan-nilai-akhlak-dalam-pembelajaran-secara-online
Kompas.com. (2020). SKB 4 Menteri Atur Kegiatan Belajar Mengajar di Era Kenormalan Baru. Retrieved from https://www.kompas.com/edu/read/2020/06/16/150942871/skb-4-menteri-atur-kegiatan-belajar-mengajar-di era-kenormalan-baru?page=all
Kompas.com. (2020). WHO Resmi Sebut Virus Corona Covid-19 sebagai Pandemi Global. Retrieved from https://www.kompas.com/sains/read/2020/03/12/083129823/who-resmi-sebut-virus-corona-covid-19-sebagai-pandemi-global?page=all
Kompasiana. (2020). Dampak Penggunaan Gadget dan Pentingnya Penggunaan Gadget Selama Sekolah Daring di Masa Pandemi. Retrieved from https://www.kompasiana.com/putriprimatiara30/60dc702306310e7ba00741e2/dampak-penggunaan-gadget-dan-pentingnya-penggunaan-gadget-selama-sekolah-daring-di-masa-pandemi?page=2&page_images=1
Madjid, A. (2018). Analisis Kebijakan Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Samudra Biru.
Ni'mah, F. I. (2016). ‘Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning) PadaHomeschooling “Sekolah Dolan". Manajemen Pendidikan, 25(1), 112-119.
Saifuddin, A. (2015). Eksistensi Kurikulum Pesantren dan Kebijakan Pendidikan. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 03(01), 227-234.
Saleh, A. M. (2020). Problematika Kebijakan Pendidikan Di Tengah Pandemi Dan Dampaknya Terhadap Proses Pembelajaran Di Indonesia. Jurnal Pendidikan, 2(2), 24.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif, dan R&D, ed. Bandung: Alfabeta.
Sukarman Purba, d. (2021). Analisis Kebijakan Pendidikan, Cet. 1. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Taufik, A. (2019). ‘Perspektif Tentang Perkembangan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur’. Jurnaal Pendidikan & Konseptual, 3(2), 88-89.
Tilaar, H. (2008). Manajemen Pendidikan Nasional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Winangun, I. (2020). Perspektif Mahasiswa terhadap Pengelolaan Pembelajaran Online dimasa Pandemi Covid-19. WIDYALAYA: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(1), 19-27.
Zuha El Widad, M. Y. (Februari 2021). Wajah Baru Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi dan Analisis Problematika Kebijakan Pendidikan di Tengah Pandemi . MEMPESONA: Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, 3(1), 3.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.v4i2.20540
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Fikri is published by the Department of Islamic Religious Education, Faculty of Islamic Studies, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License