Implementasi Hukuman Pendidikan dalam Penerapan Disiplin di Pondok Insan Mulia Maburai
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurahman. (2018). Budaya Disiplin dan Ta’zir Santri di Pondok Pesantren. Al-Riwayah: Jurnal Kependidikan, 10(1), 29–57. http://ejournal.stain.sorong.ac.id/indeks.php/al-riwayah
Adila, Amma Chorida, Jainul Arifin, & Razie Bin Nasarruddin. (2022). Pembentukan Karakter Disiplin Melalui Metode Ta’zir (Studi Analisis Santriwati Pondok Pesantren Bustanul Mansuriyah). Journal of Islamic Education: The Teacher of Civilization, 3(1), 1–14.
Alfath, K. (2020). Pendidikan Karakter Disiplin Santri di Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro. Jurnal Komunikasi Dan Pendidikan Islam, 9(1), 125–164. https://metro.sindonews.com/read/1363298/170/sepanjang-2018-
Aulina, Choirun Nisak, (2013). Penanaman Disiplin Pada Anak Usia Dini. Pedagogia, 2(1), 36–49.
Fahham, Achmad Muchaddam. (2015). Pendidikan pesantren : pola pengasuhan, pembentukan karakter, dan perlindungan anak.
Fathillah. (2022). Wawancara dengan Santri Pondok Pesantren Insan Mulia Mandiri .
Khumaidi, .M. Wisnu, (2020). Metode Hukuman dalam Perspektif Pendidikan Islam. An Naba: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Islam, 3(2), 17–37.
M Djamal. (2018). Metode Hukuman dalam Perspektif Pendidikan Islam. Al-Ghazali, 1(1), 17–37.
Mo’tasim, & Zaini Tamin AR. (2020). Problem Dan Solusi Atas Penerapan Ta’zir Di Pesantren (Studi Kasus di Pondok Pesantren Al Ibrohimy Galis Bangkalan). Kuttab: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 04(01), 398–415.
Mochamad Arifin. (2022). Implementasi Peraturan Sekolah Tentang Hukuman Dalam Perspektif Tujuan Pendidikan Islam Di Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Pongpongan Merakurak Tuban. EDU-RELIGIA: Jurnal Keagamaan Dan Pembelajarannya, 5(1), 1–13.
Muzakki, J. A. (2017). Hakekat Hukuman Dalam Pendidikan Islam. Halaqa: Islamic Education Journal, 1(2), 75–86. https://doi.org/10.21070/halaqa.v1i2.1242
Rizkon, Akhmad. (2019). Pengaruh Metode Islah Mubasyir terhadap Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al-Basyariyah Kabupaten Bandung. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 4(1), 134–149. https://doi.org/10.35316/jpii.v4i1.167
Slamet. (2022). Wawancara dengan Santri Pondok Pesantren Insan Mulia Mandiri .
Sofia Afiati, N. (2018). Kualitas Kehidupan Sekolah Dan Disiplin Pada Santri Asrama Pondok Pesantren Quality Of School Life And Discipline On Islamic Boarding School Students. InSight, 20(1), 15–28.
Syaiful. (2022). Wawancara dengan Staff Pengasuhan Santri .
Syukur. (2022). Wawancara dengan Staff Pengasuhan Santri .
Widayatullah, widi, (2012). Pengaruh Ta’zir Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Santri Di Pondok Pesantren (Penelitian di Pondok Pesantren Al-Musaddadiyah Garut). Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 06(01), 66–77.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jspi.5.2.117-130
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Fikri is published by the Department of Tarbiyah, Faculty of Islamic Studies, Sultan Agung Islamic University, Semarang, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.