Pendampingan Kegiatan Literasi sebagai Upaya Meningkatkan Minat Baca Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama di Desa Bogares Lor Kecamatan Pangkah-Tegal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ati, P. A. W., Sigit (2019). "Pembinaan Karakter Melalui Kegiatan Membaca Kritis Pada Siswa SMP Kota Bekasi." MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2.
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, K. P. d. K. (2019). Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah.
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (2016). Panduan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Menengah Pertama, Direktorat jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Litbang, K. (2018). "Hasil Penelitian Perpusnas: Sehari Baca Buku Kurang Satu Jam." Retrieved 28 Juni, 2022, from https://litbang.kemendagri.go.id/website/hasil-penelitian-perpusnas-sehari-baca-buku-kurang-satu-jam/.
Maharani, O. D., Laksono, K, & Sukartiningsih W (2017). "Minat Baca Anak-anak di Kampoeng Baca Kabupaten Jember." Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian 3.
Pendidikan, D. P., et al. Retrieved 28 Juni, 2022, from https://dapo.kemdikbud.go.id/sekolah/BDC72A6A8DE009C20B41.
Sb, S. N. (2018). "Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Menggunakan Strategi Bengkel Literasi Pada Siswa SD."
Sukamto, K. E., & Purwo, Bambang K. (2018). "Meningkatkan, Bersama Para Guru, Kemampuan Berliterasi Siswa SDN Sarikaya, Yogyakarta." Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1.
Sukiyanto, M., E, Maulidah, T, & Nisa, R. (2021). "Pendampingan Gerakan Literasi Masyarakat Melalui Rumah Baca." Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 5.
Yudiyanto, H., N, Carolina HS, Setiawan, TA, Dewi, AF, & Sari, TM. (2019). "Rumah Baca Maja: Peningkatan Literasi Sains Remaja Desa Maja Kecamatan Marga Punduh, Pesawaran." Dedikasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/ijocs.5.1.45-52
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Destary Praptawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.