Integrasi Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Persis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
About Company PT. Prudential Life Assurance. (2020). Genjot Literasi Keuangan, Prudential Indonesia Perluas Kurikulum Cha-Ching :
https://www.prudential.co.id/id/pahami-bareng/cerita asuransi/informasi-terkini/genjot-literasi-keuangan-prudential-indonesia-perluas-kurikulum-cha ching/#:~:text=Kurikulum%20Cha%2DC
hing%20merupakan%20program,%2C%20dan%20Menyumbangkan%20(Donate). Diakses pada 8 November 2020 pukul 13.35 WIB.
Hasanah, A. (2018). Penanamanan Karakter Mandiri Pada Peserta Didik Di Mi Ma’arif Nu Jipang Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas (Doctoral dissertation, IAIN Purwokerto).
Irawati, D., Iqbal, A. M., Hasanah, A., & Arifin, B. S. (2022). Profil pelajar Pancasila sebagai upaya mewujudkan karakter bangsa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1224-1238.
Jannah, A. N. (2023). Implementasi Profil Pelajar Pancasila Dimensi Beriman Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia di Sekolah Penggerak (Doctoral dissertation, Pendidikan Guru Sekolah Dasar). https://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/profil-pelajar-pancasila.
Diakses pada 8 November 2020 pukul 13.35 WIB.
Kemdikbudristek. (2022). Profil Pelajar Pancasila :
Kurniawan, A., Yanti, H., & Abdurrahman, A. (2023). Menajemen Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Menerapkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Pada Pembelajaran di SD Negeri 16 Meulaboh-Aceh Barat. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(4), 1927-1935.
Mulyasa, H. E. (2022). Manajemen pendidikan karakter. Bumi Aksara.
Ningsih, P. R., Hidayat, A., & Kusairi, S. (2018). Penerapan problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas III. Jurnal Pendidikan:
Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(12), 1587-1593.
Nova, D. D. R., & Widiastuti, N. (2019). Pembentukan karakter mandiri anak melalui kegiatan naik transportasi umum. Comm-Edu (Community Education Journal), 2(2), 113-118.
Prastiti, T. D., Tresnaningsih, S., & Mairing, J. P. (2018). Tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa siswa SMAN di Surabaya. AdMathEdu, 8(1), 83-94.
Sari, F. I., Sunendar, D., & Anshori, D. (2023). Analisis Perbedaan Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Merdeka. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5(1), 146-151.
Shihab, F., Fauzi, A., & Qurtubi, A. (2023). Adaptasi Kebijakan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5(2), 4600-4605.
Yudhawardhana, A. N. (2018, February). Kegiatan Jumat Bersih di Lingkungan Sekolah sebagai Bentuk Sikap Gotong-Royong dalam Membentuk Karakater Siswa. In Seminar Nasional
Lembaga Kebudayaan (SENASGABUD) (Vol. 1, No. 1)
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jp-sa.v4i1.33821
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pendidikan Sultan Agung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Sultan Agung is published by Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung.
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: editorjpsa.fkip@unissula.ac.id