Strategi Komunikasi Pemasaran CV. AbankIrenk Yogyakarta Dalam Meningkatkan Penjualan Dimasa Pandemi Covid-19
Abstract
Di masa pandemi Covid-19 industri kreatif jasa pembuatan buku taunan sekolah sedang menghadapi masalah, dikarenakan pemerintah memutuskan untuk menutup sekolah selama pandemi Covid-19 akhirnya banyak program OSIS yang tidak berjalan sesuai rencana salah satunya pembuatan buku taunan karena siswa kesusahan untuk bertemu, hal ini berdampak pada menurunnya penjualan pembuatan buku taunan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran CV.AbankIrenk Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dengan tim marekting dan obseravasi secara langsung di CV. AbankIrenk. Dari hasil yang didapatkan, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan CV. AbankIrenk Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 yaitu berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan sehingga strategi pemasaran dan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CV. AbankIrenk dilakukan secara online melalui media sosial yang dimiliki oleh CV. AbankIrenk.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, N. H. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. CV. Pustaka Setia.
Assauri, S. (2002). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, dan Strategi. PT. Raja Grafindo Persada.
Dan Zarella. (2010). The Social Media Marketing Book. Oreilly Media.
Dimyati, M. (2015). the Role of Customer Satisfaction in Mediating Marketing Communication Effect on Customer Loyalty. Researchers World – Journal of Arts Science & Commerce, VI(4(1)), 75–87. https://doi.org/10.18843/rwjasc/v6i4(1)/09
Kotler Phillip, K. L. (2012). Marketing Management. PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Larasati, D. (2020). Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 Work From Home. Wineka Media.
Morissan. (2007). Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Ramdina Prakarsa.
Nasrullah, R. (2016). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.
Prawirosentono, S. (2004). Filosofi Baru Tentang Manajemen Mutu Terpadu Total Quality Management abad 21 Studi kasus & Analisis. PT Bumi Aksara.
Prisgunanto, I. (2006). Komunikasi Pemasaran Strategi & Taktik. Ghalia Indonesia.
Sari, Y. I. (2020). Sisi Terang Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional, 0(0), 89–94. https://doi.org/10.26593/jihi.v0i0.3878.89-94
Tjiptono, F. (2000). Manajemen Jasa. Andy Offset.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jikm.v9i2.15753
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Â