SPASIALISASI SURAT KABAR KEDAULATAN RAKYAT
Abstract
Media massa seperti surat kabar, mempunyai kedudukan yang strategis dalam dunia bisnis media (informasi). Dengan Spasialisasi Kedaulatan Rakyat Group (KR Group), konsentrasi (integrasi) Horisontal lebih kuat daripada Vertikalnya. Di dukung dengan kehadiran dan kemajuan teknologi,dapat mengantisipasi persaingan pasar di dunia global yang melampaui batas ruang dan waktu. Dalam memproduksi berita dikonstruksi sesuai dengan dinamika dan kedekatan masyarakat. Surat kabar Kedaulatan Rakyat (dengan KR Group nya) juga tampil dengan model tabloidisasi, untuk mengatisipasi persaingan pasar, dengan tetap mempertahankan identitas (budaya) lokalnya.
Key words : spasialisasi, media lokal dan pasar media.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30659/jikm.2.2.116-124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Â