Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Model TIMSS Konten Bilangan Pada Siswa dengan Kecerdasan Logis-Matematis Tinggi
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahvan, Y. R., Pour, H. Z. 2016. The Correlation of Multiple Intelligences for The Achievements of Secondary Students. Academic Journals. (11)(4). 141-145.
Ersoy, E., Guner, P. 2015. The Place of Problem Solving and Mathematical Thinking in The Mathematical Teaching. The Online Journal of New Horizons in Education. (5)(1). 120-130.
Faizah, F., Sujadi, I., Setiawan, R. 2017. Proses Berpikir Siswa Kelas VII E Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Pecahan Ditinjau dari Kecerdasan Logis-Matematis. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM). (1)(1). 15-18.
Islami, M. D., Sunardi, & Slamin. 2018. The Mathematical Connections Process of Junior High School Students with High and Low Logical Mathematical Intelligence in Solving Geometry Problems. International Journal of Advanced Engineering Research and Science (IJAERS). (5)(4). 10-18.
Kamsari & Winarso, W. 2018. Implikasi Tingkat Kecerdasan Logika Matematika SIswa Terhadap Pemecahan Masalah Matematika. EduSains: Jurnal Pendidikan Sains & Matematika. (6)(1). 44-52.
Mahardikawati, E., Mardiyana, & Setiawan, R. 2017. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Langkah-Langkah Polya pada Materi Turunan Fungsi Ditinjau Dari Kecerdasan Logis-Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 7 Surakarta Tahun Ajaran 3013/2014. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM). (1)(4). 119-128.
Margaret, W. 2011. Using PISA and TIMSS Mathematics Assessments to Identify the Relative Strengths of Students in Western and Asian Countries. Journal of Research in Education Sciences. (1)(56). 67-89.
Muhardi. 2004. Kontribusi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Bangsa Indonesia. Jurnal Sosial dan Pembangunan. (20)(4). 478-492.
Mullis, I.V.S., Martin, M.O., Foy, P., & Arora, A. 2012. TIMSS 2011 International Result in Mathematics. TIMSS and PIRLS International Study Center, Lynch School of Eduction, Boston College, Chestnut Hill, MA, USA and IEA.
Pane, L. Y., Kamid, Asrial. 2013. Proses Berpikir Logis Siswa Sekolah Dasar Bertipe Kecerdasan logis-matematis dalam Memecahkan Masalah Matematika. Edu-Sains. (2)(2). 14-21.
Polya, George. 1973. How to Solve It, a New Aspect of Mathematical Method. Princeton New Jersey: Princeton University Press.
Sugiyono. 2010. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Susanti, V. D. 2018. Analisis Kemampuan Kognitif Dalam Pemecahan Masalah Berdasarkan Kecerdasan Logis-Matematis. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika. (3)(1). 71-83.
Yuningsih, R. 2015. Peningkatan Kecerdasan Kinestetik Melalui Pembelajaran Gerak Dasar Tari Minang. Jurnal Pendidikan Usia Dini. (9)(2). 233-250.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.3.2.63-80
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Muhamad Toyib, Nur Rohman, Sri Sutarni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id