RELIGIUSITAS DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL PADA MAHASISWI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aulia, M. R., Handayani, T., & Puspitasari, L. (2020). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli kosmetik halal pada mahasiswa di Jakarta. Journal of Sharia Economics, 1. https://doi.org/10.22373/jose.v2i2.1347
Durianto, D., Sugiarto., & Sitinjak, T. (2001). Strategi menaklukan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Dwiyanti, E., Qomariah, N., & Tyas, W. M. (2018). Pengaruh persepsi kualitas, nama merek dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 8(2). https://doi.org/10.32528/jsmbi.v8i2.1786
Fetzer Institute. (1999). Multidimensional measurement of religiousness/ spirituality for use in health research: a report of the fetzer institute/ national institute on aging working group.
Hoe, L. C., & Mansori, S. (2018). The effects of product quality on customer satisfaction and loyalty: evidence from malaysian engineering industry. International Journal of Industrial Marketing, 3(1), 20. https://doi.org/10.5296/ijim.v3i1.13959
Kementrian dalam Negeri. (2021). Distribusi penduduk indonesia per juni 2021: jabar terbanyak, kaltara paling sedikit. Diunduh pada September 202 dari https://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/809/distribusi-penduduk-indonesia-per-juni-2021-jabar-terbanyak-kaltara-paling-sedikit#:~:text=Dari%20total%20272%20juta%20tersebut,(Kaltara)%20sebanyak%20692.239%20jiwa.
Kementrian Perindustrian. (2020). Optimalkan bahan domestik, kemenperin percantik kinerja industri kosmetik. Diunduh pada Juni 2021 dari https://kemenperin.go.id/artikel/21913/Optimalkan-BahanDomestik,-Kemenperin-Percantik-Kinerja-Industri-Kosmetik
Kotler, P & Amstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran jilid 1 (12th ed.). Jakarta: Erlangga
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran (13th ed.). Jakarta: Erlangga
Kusumawati, Y., & Herlena, B. (2014). Hubungan antara persepsi terhadap kelompok referensi dengan pengambilan keputusan membeli produk kosmetika tanpa label halal pada mahasiswi muslim. Jurnal Psikologi Integratif, 2(1), 100–109. https://doi.org/10.14421/jpsi.2014.%25x
Novianty, A., & Garey, E. (2021). Memahami makna religiusitas/spiritualitas pada individu dewasa muda melalui photovoice. Jurnal Psikologi Integratif, 8(2), 61. https://doi.org/10.14421/jpsi.v8i2.2115
Mardiyah, M., & Putriana, N. A. (2019). Analisis kimia untuk mendeteksi kandungan non-halal pada kosmetik. Jurnal majalah farmasetika. https://doi.org/10.24198/farmasetika.v4i5.23067
Rakhmawati, A. (2018). Pengaruh label halal dan religiusitas terhadap minat beli dan keputusan pembelian (studi pada wardah beauty house surabaya). Jurnal Sketsa Bisnis, 08(02), 123–134. https://doi.org/10.35891/jsb.v5i1.1607
Salaam Gateway. (2018). State of the global islamic economy report: driving the islamic economy revolution 4.0. DinarStandard
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan r&d (21st ed.). Bandung : Alfabeta.
Sumanty, D., Sudirman, D., & Puspasari, D. (2018). Hubungan religiusitas dengan citra tubuh pada wanita dewasa awal. Jurnal Psikologi Islam Dan Budaya, 1(1), 9–28. https://doi.org/10.15575/jpib.v1i1.2076
Ummi, R., Ramdan A. R., & Danial R. D. M. (2020). Pengaruh religiusitas dan produk halal terhadap keputusan memilih kosmetik pada konsumen muslim. Jurnal Sketsa Bisnis, 7(1), 1–10. https://doi.org/10.35891/jsb.v7i1.2027
Widyaningrum, P. W. (2016). Pengaruh label halal dan celebrity endoser terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia, VI(2), 83-98. http://dx.doi.org/10.21927/jesi.2016.6(2).%25p
World Population Review. (2021). Muslim population by country 2022. Diunduh pada Juni 2021 dari https://worldpopulationreview.com/country-rankings/muslim-population-by-country
Wulandari, S. (2021). Pengaruh label halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian (studi kasus konsumen indomie di sidoarjo). Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 21–26. https://doi.org/10.26533/jmd.v4i1.754
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jp.18.1.51-60
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proyeksi by http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/proyeksi/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.