Determinants of Sharia Banking Market Share in Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adelia, S., Andriani, S., & Ananda, N. A. (2018). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR KEUANGAN DAN ASPEK TEKNOLOGI TERHADAP MARKET SHARE PERBANKAN DI INDONESIA PERIODE 2013-2017. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Indonesia, 3(2). https://doi.org/10.37673/jebi.v3i2.38
Adenan, M., Hermawati Safitri, G., Yuliati Jurusan Ilmu Ekonomi, L., Ekonomi dan Bisnis, F., Jember Jalan Kalimantan, U., & Bumi Tegal Boto, K. (2021). Market Share Bank Syariah Terhadap Institusi Keuangan Syariah di Indonesia (The Market Share of Islamic Banks to Islamic Financial Institution in Indonesia). 8(1), 75–83.
Aminah, Soewito, Erina, N., Khairudin, & Damayanti, T. (2019). Financial Performance and Market Share in Indonesia Islamic Banking: Stakeholder Theory Perspective. International Journal of Scientific and Technology Research, 8(1), 14–18.
Anshori, A. G. (2009). Perbankan Syariah di Indonesia. Gajah Mada University Press.
Chitra Yuliashri Katili, & Rifadli D. Kadir. (2021). PROFITABILITY OF ISLAMIC MICROFINANCE IN INDONESIA: DOES THE TYPE OF FINANCING MATTER? Mutanaqishah : Journal of Islamic Banking, 1(1), 31–38. https://doi.org/10.54045/mutanaqishah.v1i1.306
Fuadah, N., & Hakimi, F. (2020). Financial Performance Dan Market Share Pada Bank Umum Syariah Devisa Indonesia: Perspektif Teori Stakeholder Vol. 5No. 2 Juli2020HAL: 180-186P-ISSN:2459-9921 E-ISSN:2528-0570 180Financial Performance Dan Market Share Pada Bank Umum Syariah Devisa Indonesia: Perspektif Teori Stakeholder. Jurnal Penelitian Ipteks , 5(2), 180–186.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gunara, T. (2007). Marketing Muhammad “Strategi Andal dan Jitu Praktik Bisnis Nabi Muhammad Sawâ€. Masania Prima.
Harahap, S. S. (2002). Laporan Keuangan (3rd ed.). Bumi.
Imanuel, D., Program, S., Akuntansi, S., Tinggi, S., Ekonomi, I., Bangsa, H., & Program, H. (2016). ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN BANK, TINGKAT INFLASI DAN BI RATE TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (STUDI PADA BANK SWASTA DEVISA YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2013). Journal of Accounting and Business Studies, 1(1).
Kadir, R. D., Ratnasari, S. L., & Abduh, M. A. (2022). What Drives Non Performing Financing? Evidence from Islamic Rural Banks in Indonesia During Covid-19. IKONOMIKA, 6(2), 207–218. https://doi.org/10.24042/febi.v6i2.10757
Kumparan Bisnis. (2021, August 20). Dalam 5 Tahun, Pangsa Pasar Perbankan Syariah di Indonesia Hanya Tumbuh 1 Persen. Https://Kumparan.Com/Kumparanbisnis/Dalam-5-Tahun-Pangsa-Pasar-Perbankan-Syariah-Di-Indonesia-Hanya-Tumbuh-1-Persen-1wMp1BvU8xc/Full.
Lubis, A. (2013). Pengaruh Tingkat Kesehatan Bank Terhadap Pertumbuhan Laba Pada BPR di Indonesia . Jurnal Ekonomi Dan Keuangan, 1(4), 27–37.
Ludiman, I., & Mutmainah, K. (2020). Analisis Determinan Market Share Perbankan Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang Terdaftar di OJK Periode Maret 2017 sampai September 2019). Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 3(2), 169–181. https://doi.org/10.32500/jematech.v3i2.1336
Maknuun, L., Fadhilah, Y., & Lesmana, C. I. (2021). Pengaruh Marketing Mix Dan Customer Relationship Marketing Melalui Keunggulan Bersaing Dalam Meningkatkan Market Share Perbankan Syariah. Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah, 8(1), 63–75. https://doi.org/10.53429/jdes.v8i1.149
MAULA, A. K. (2018). ANALISIS FAKTOR MEMPENGARUHI MARKET SHARE FAKTOR YANG MELALUI RETURN ON ASSET BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA [SKRIPSI]. IAIN SALATIGA.
Nisaputra, R. (2022, February 7). Pangsa Pasar Perbankan Syariah Diproyeksi Capai 11,5%. https://infobanknews.com/pangsa-pasar-perbankan-syariah-diproyeksi-capai-115/
Noor Rohman, S., & Karsinah, K. (2018). Analisis Determinan Pangsa Pasar Bank Syariah dengan Kinerja Bank Syariah di Indonesia Periode 2011-2016. Economics Development Analysis Journal, 5(2), 135–142. https://doi.org/10.15294/edaj.v5i2.22026
Nurdiwaty, D., & Faisol, F. (2017). Analisis Financing To Deposit Ratio, Debt To Equity Ratio, Return On Equity Dan Quick Ratio Terhadap Pembiayaan Murabahah Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia. JAE (JURNAL AKUNTANSI DAN EKONOMI), 2(2), 34. https://doi.org/10.29407/jae.v2i2.865
Piliang, E., & Wakil, A. (2008). Analisis Kinerja Keuangan dengan Menggunakan Rasio-Rasio Keuangan dan Economic Value Added(Studi Kasus: PT. Bank Syariah Mandiri). Tazkia Islamic Finance and Business Review, 3(2), 113–134.
Purboastuti, N., Anwar, N., & Suryahani, I. (2015). PENGARUH INDIKATOR UTAMA PERBANKAN TERHADAP PANGSA PASAR PERBANKAN SYARIAH. JEJAK, 8(1). https://doi.org/10.15294/jejak.v8i1.3850
Rahman, A. (2016). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MARKET SHARE BANK SYARIAH. Analytica Islamica, 5(2), 291–314.
Saputra, B. (2016). FAKTOR-FAKTOR KEUANGAN YANG MEMPENGARUHI MARKET SHARE PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA. Akuntabilitas, 7(2). https://doi.org/10.15408/akt.v7i2.2675
Sindi Ali, Hendra H. Dukalang, & Rifadli D. Kadir. (2022). Determinan Market Share Bank Umum Syariah di Indonesia. Mutanaqishah: Journal of Islamic Banking, 2(1), 21–30. https://doi.org/10.54045/mutanaqishah.v2i1.235
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. PT Alfabet.
Suhendro, D. (2018). Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah VS Bank Umum Konvensional Di Indonesia Dengan Menggunakan Rasio Keuangan. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 3(1). https://doi.org/10.30651/jms.v3i1.1549
Taufiqoh, A. M. (2020). ANALISIS PENGARUH NPF, DPK, CAR DAN ROA TERHADAP MARKET SHARE PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PERIODE 2012-2019 [Skripsi]. UIN Satu Tulungagung.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/ijibe.8.1.54-68
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
IJIBE (International Journal of Islamic Business Ethics) has been Indexed by