Upaya Guru Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar PAI Peserta Didik pada Masa Pandemi Covid 19 Di SDN Sembungharjo 02 Semarang
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang upaya guru dan motivasi
belajar PAI peserta didik di SDN Sembungharjo 02 Semarang. Penelitian ini
merupakan deskriftif dengan menggunakan metode survai. Subjek dalam penelitian
ini adalah upaya guru dan objeknya adalah motivasi belajar PAI peserta didik. Data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif data yang berbentuk
kata-kata, kalimat, skema dan gambar. Instrument yang digunakan adalah
wawancara yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini
diperoleh bahwa upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar PAI peserta didik
pada masa pandemic covid-19 di SDN Sembungharjo 02 Semarang dalam kreteria
tinggi. Upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar PAI peserta didik berada
pada kategori baik. Upaya guru berpengaruh positif terhadap motivasi belajar PAI
peserta didik. Kesimpulan penelitian ini bahwa upaya guru untuk meningkatkan
motivasi belajar PAI sangat penting sehingga dapat mempengaruhi hasil belajar
PAI peserta didik.
Kata Kunci: upaya guru, motivasi belajar PAI, peserta didik.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.