PELATIHAN PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO BAGI GURU-GURU MI MUHAMMADIYAH PASIRMUNCANG
Abstract
menerapakan/menggunakan pembelajran yang menarik pada proses pembelajaran di dalam kelas berlangsung. Hal ini disebabkan mereka belum mendapatkan suatu pelatihan atau worksop tentang pelatihan pembelajaran berbasis portofolio di MI Muhammdiyah Pasirmuncang yang menarik dan bermakna.Pelatihan dilaksanakandi MI Muhammadiyah Pasirmuncang, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.Pelatihan dilaksanakan pada hari Kamistanggal 14 Januarai 2016. Metode yang digunakan dalam kegiatan pelatihan pelatihan pembelajarn berbasis portofolio
adalah ceramah, diskusi, simulasi dan pembimbingan. Makalah tentang media pembelajaran disampaikam melalui LCD setelah itu dilanjutkan dengan tanya jawab dengan materi: pelatihan
pembelajarn berbasis portofolio. Pelatihan ini berhasil, kepala sekolah dan guru menjadi lebih paham tentanng pelatihan pembelajaran berbasis portofolio, namun demikian mereka masih memerlukan bimbingan secara terus menerus.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30659/pendas.3.1.29-32
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pendas
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar is published by Elementary School Teacher Education (PGSD), Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung, in collaboration with Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia.
Contact us: FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: jurnalpendas@unissula.ac.id