Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas IV
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M. (2017). Teori dan Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Unissula Press.
Astutiani R. (2019). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Langkah Polya. Mathematics Education Journal, 1(1), 54.
Damayanti,A, Tarmedi,E, J. (2018). Implementing Cooperative Script Type Of Cooperative Learning Model To Improve Students’ Activeness In Learning Social Studies. International Journal Pedagogy Of Social Studies, 3(1), 129–136.
Dhlamini, J. J. (2016). Enhancing learners ’ problem solving performance in mathematics : A cognitive load perspective. European Journal of STEM Education, 1(1), 27–36.
Hadi, S, Novaliyosi. (2019). TIMSS Indonesia (Trends In International Mathematics And Science Study). Prosiding Seminar Nasional. Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi, Tasikmalaya: 19 Januari 2019. Hal. 565.
Ibrahim. (2012). Penerapan pembelajaran kontekstual berbasis potensi pesisir sebagai upaya peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika, komunikasi matematika, dan keterampilan sosial siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 111-112.
Noor, A. J. (2014). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Cooperative Script. Jurnal Pendidikan Matematika. 2250–259.
Novitasari, W. (2017). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tutor Sebaya Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Mts Al-Azhar Bl’ibadillah. Jurnal Eksakta, 2(1), 1–9.
Rahmawati, Mulbasari, A,S. (2020). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Cooperative Script dan Blended Learning. Jurnal Inovasi Matematika. 2 (1), 52-64.
Rahmi, Narnawa, I,M, Y. (2019). Preparation Development Of Learning Device Problem Based Learning Model With Scientific Approach To Improve Mathematical Problem Solving Ability. International Journal Of Scientific & Technology Research, 8(2277–8616), 522–529.
Rasiman dan Asmarani, F. (2016). Analisis Kesulitan Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol.1 No 2.
Retnowati, P. dan Ekayanti, A. (2020). Think Talk Write sebagai Upaya Meningkatkan Komunikasi Matematis Siswa. SIGMA (Kajian Ilmu Pendidikan Matematika), 6(1), 17-25.
Rohman, N. (2016). Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantuan Peta Pikiran Dengan Direct Instruction Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Program Linear. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 5(1), 50–55.
Safitri, N., Anjaswuri, F., Sundari, F. S., dan Suchyadi, Y. (2021). The Application Of Cooperative Script Model In Social Studies Learning In Fourth Grade Gunung Gede Elementary School Bogor Utara, West Java. International Journal Of Multicultural And Multireligious Understanding, 8(5), 51–57.
Sari, Y. P., Rusdi, R., dan Muchlis, E. E. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Materi Lingkaran. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 2(1), 8–13. https://doi.org/10.33369/jp2ms.2.1.8-1.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Suryaningsih, N, Lusiana, dan Mulbasari A,S, (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Peningkatan Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Siswa SMP Negeri di Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 111–119.
Refbacks
- There are currently no refbacks.