Jurnal Pendidikan Sultan Agung

Jurnal Pendidikan Sultan Agung adalah jurnal nasional dengan akses terbuka yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) merupakan jurnal yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan ide konseptual ilmiah, penyelidikan atau tinjauan sistematis, dan penyebaran hasil penelitian di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan guru, pendidikan khusus, pendidikan orang dewasa, pendidikan non-formal, dan setiap perkembangan dan kemajuan baru di lapangan. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) memiliki Nomor E-ISSN: 2775-6335 SK No. 005.27756335/K.4/SK.ISSN/2021.03 - 8 Maret 2021 (mulai edisi Volume 1 Nomor 1, Februari - Mei 2021) dan sudah terindeks di Google Scholar dan Portal Garuda. Jurnal Pendidikan Sultan Agung (JP-SA) terbit secara periodik 3 kali dalam satu tahun (empat bulanan), pada bulan Februari, Juni, dan Oktober.

Journal Homepage Image

Jurnal Pendidikan Sultan Agung has been indexed by


Vol 4, No 2 (2024)

Table of Contents

Articles

Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa MTs Mu”Allimin Muhammadiyah Yogyakarta Menggunakan LKPD
R. Arief Toto Purwandaru
PDF
79-90
Pendidikan Karakter Membangun Peserta Didik Yang Cerdas Dan Berkarakter Di Era Revolusi Industry 4.0
Siti Khopipatu Salisah, Astuti Darmiyanti, Yadi Fahmi Arifudin
PDF
91-101
Metodologi Penafsiran Al-Qur’an dan Hadis Tentang Organizing dan Relevansinya dengan Manajemen Pendidikan
Rizka Firnanda Milenia Putri
PDF
102-113
Eksplorasi Sifat Aljabar pada Bilangan Kompleks dan Aplikasinya Pada Konsep Konjugat
Diyah Ayu Pitaloka, Iwan Setiawan, Alif Ramdhani Firdaus, Umi Mahmudah
PDF
114-121
Analisis Kemampuan Matematis Mahasiswa pada Bilangan Kompleks Melalui Perspektif Barisan dan Deret
Hani Khoirunnisa, Emi Rahmawati, Moch Ali Husein, Umi Mahmudah
PDF
122-130
Persepsi Mahasiswa Calon Guru Matematika terhadap Pembelajaran Berbasis Proyek
Eka Rachma Kurniasi, Indra Martha Rusmana, Retariandalas Retariandalas
PDF
131-140
Analysis of Challenges and Difficulties of Undergraduate Students of Tadris Mathematics Uin K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan in A Complex Analysis Course Reviewed from Learning Anxiety
Arif Setiawan, Muhammad Abyyu Ghofar, Sabina Es Salisa, Umi Mahmudah
PDF
141-148
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dalam Penyelesaian Soal Polinomial
Fathimah Husna Sarirah, Meilita Nurmalasari
PDF
149-157