KONSTRUKSI KOMENTAR PADA MEDIA DETIK.COM TERHADAP PENCITRAAN JOKOWI
Abstract
Era komunikasi berbasis internet digunakan oleh semua media massa. Di Indonesia, detik.com adalah media massa pertama berdasarkan internet untuk menyebarkan berita. Namun, detik. com telah diubah dua cara komunikasi yang mengakomodasi penonton `komentar sebelum berita. Tulisan ini bertujuan untuk menganalisis komentar terkait dengan citra Jokowi `s di detik.com. Makalah ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan teknik analisis isi. Penelitian ini menggunakan jumlah komentar terkait dengan berita pada gambar Jokowi `s di detik.com mulai dari 24 Juni 2012 sampai 8 Maret 2013.
Kata kunci: Jokowi, Detik.com, Berita, Komentar dan Image
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30659/jikm.4.1.36-49
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Â