Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau dari Model Problem Based Learning dengan Contextual Teaching and Learning
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dahlan, J.A. (2004). Peningkatan Pemahaman dan Penalaran Matematika Siswa melakukan melalui pembelajaran realistik. Bandung: Disertasi UPI.
Huda, M., (2011). Cooperative learning. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Komalasari, K., (2011). Pembelajaran Kontekstual, konsep dan aplikasi. Bandung : PT Refika Aditama.
Lie. A., (2010). Cooperative Learning: mempraktikkan cooperative learning di ruang-ruang kelas. Jakarta : Grasindo.
Nurhadi dan, Senduk, A. G. (2003). Pembelajaran kontekstual/contextual teaching learning (CTL) dan penerapannya dalam KBK. Malang : UM Press.
Robert G. B. (2001). Contextual teaching and learning: preparing students for the new economy. The Hightlight Zone Reasearch @ Work.
Sugiyono. (2010). Metode penelitian pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung : penerbita alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.5.2.80-87
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Erni Septianawati, Ervin Abdilah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id