Identifikasi Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Melalui Penyelesaian Masalah Matematika dengan Tipe Soal Open-Ended
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Damayanti, D. (2014). Panduan Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah
(Cetakan I; Iyan AR, ed.). Yogyakarta.
Kemendikbud. (2013). Pengembangan Kurikulum 2013.
Munandar, S. C. U. (2009). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta:
Rineka Cipta.
Nadhifah, A. A. (2019). Analisis Berpikir Kreatif Matematis Siswa dalam
Menyelesaikan Soal Open Ended pada Materi Segiempat. Universitas Islam
Sultan Agung Semarang.
Santoso, H. R. W., Novisita, Ratu & Yunianta, T. N. H. (2014). Deskripsi Tingkat
Kemampuan Berpikir Kreatif (TKBK) Pada Materi Segiempat Siswa Kelas
VII SMP Negeri 1 Pabelan Kabupaten Semarang. Jurnal Satya Widya, 30(2),
Sihombing, A. S. (2013). Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan
Kreativitas antara siswa yang mendapat Pembelajaran Penemuan
Terbimbing berbasis Masalah open-ended dengan pembelajaran ekspositori.
Universitas Negeri Medan.
Siswono, T. Y. E. (2006). Implementasi Teori Tentang Tingkat Berpikir Kreatif
dalam Matematika. Jurnal (Online). Retrieved from
http://tatagyes.files.wordpress.com/2007/10/tatag_jurnal_unej.pdf
Siswono, T. Y. E. (2011). Level of Student’s Creative Thinking in Classroom
Mathematics. Educational Research and Reviews, vol : 1, 548–553.
Retrieved from
http://www.academicjournals.org/article/article1379767432Siswono.pdf
Sugianto, Hayati, F. & J. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif
Matematis Siswa SMP pada Materi Peramaan Garis Lurus. Jurnal
Pendidikan Tambusai, 2(6), hal. 1678-1688.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Susanto, A. (2014). Teori Belajar dan Pembelajaran (cet. ke-2). Jakarta: Kencana
Prenada Media
Ubaidah, Nila & Maharani, H. R. (2015). Pembelajaran Matematika Pada Materi
Keliling dan Luas Persegi Panjang Dengan Metode Power Teaching. Jurnal
Ilmiah Pendidikan Dasar, (1), Hal : 10
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.5.2.142-156
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Adelia Febby Indriana, Dyana Wijayanti, Nila Ubaidah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id