Pengembangan Media Pembelajaran Kalender Bilangan Berbasis Teknologi pada Materi Bilangan Prima di Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdussakir, A. (2014). Matematika dalam Al-Qur’an. UIN-Maliki Press.
Azhar, A. (2011). Media pembelajaran. In PT Raja Grafindo Persada. T Raja Grafindo Persada.
Chou, P. N., Chang, C. C., & Lu, P. F. (2015). Prezi versus PowerPoint: The effects of varied digital presentation tools on students’ learning performance. Computers and Education, 91, 73–82. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2015.10.020
Kurniawan, A. P. (2015). Pengembangan media pembelajaran matematika. UIN Sunan Ampel Surabaya. http://digilib.uinsby.ac.id/20214/
Manshur, T. (2016). Respons ulama NU dan Muhammadiyyah di Kudus terhadap upaya unifikasi kalender Hijriah di Indonesia. UIN Walisongo Semarang.
Muhson, A. (2010). Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 8(2), 1–10. https://doi.org/10.21831/jpai.v8i2.949
Nasaruddin, N. (2018). Media dan alat peraga dalam pembelajaran matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 3(2), 21–30. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v3i2.232
Nurzayyana, A., Putra, Z. H., & Hermita, N. (2021). Designing a Math Picture Book to Stimulate Primary School Students’ Understanding of Properties of 2-D Shapes. Journal of Teacher Education for Sustainability, 4(2), 164–179.
Putra, Z. H, Witri, G., & Yulita, T. (2019). Development of powerpoint-based learning media in integrated thematic instruction of elementary school. International Journal of Scientific and Technology Research, 8(10), 697–702.
Putra, Z. H. (2020). Bilangan, aljabar, dan aplikasi dalam pembelajaran sekolah dasar. UR Press.
Putra, Z. H. (2019). Tantangan dan peluang guru SD dalam pembelajaran matematika berbasis teknologi digital di era revolusi industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 1, 7–19.
Ramli, M. (2012). Media dan teknologi pembelajaran. IAIN Antasari Press.
Sardiman, A. S. (2012). Media pendidikan: pengertian, pengembangan, dan pemanfaatanya. Rajawali Pers.
Saski, N. H., & Sudarwanto, T. (2021). Kelayakan Media Pembelajaran Market Learning Berbasis Digital pada Mata Kuliah Strategi Pemasaran. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1118–1124.
Sundayana, R. (2015). Media dan alat peraga dalam pembelajaran matematika. Afabeta.
Suwandi, S., Utaminingsih, S., & Darmanto, E. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Faktorisasi Prima Berbasis Android di Kelas IV Sekolah Dasar. Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika, 5(1), 3. https://doi.org/10.30659/kontinu.5.1.3-16
Thiagarajan, S., Semmal, D. S., & Semmal, M. i. (1974). Intructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook. Leadership Training Institute / Special Education, University of Minnesota.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.6.1.32-47
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Vivi Fadilla, Zetra Hainul Putra, Eddy Noviana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id