Pengaruh Motivasi dan Sikap Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Group Investigation Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (3) mengatahui pengaruh motivasi dan sikap matematis pada pembelajaran Group Investigation Terhadap Kemampuan Pemecahan MasalahMateri Statistika Kelas VII Populasi dalam Penelitia ini adalah siswa kelas VII b SMPIslam Sultan Agung 4 Semarang . One Study Case,hasil yang diperoleh yaitu 32 sisswa sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan pembelajaran Group Investigation .Hasil Penelitian ini menunjukan pengaruh motivasi dan sikap matematis dalam pembelajaran Group Investigation terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII pada materi statistika semester I SMP Islam Sultan Agung Semarang tahun ajaran 2019/2020 dengan nilai R Square  sebesar 0,614 atau 61% .Hal ini berarti 61 % hasil belajar siswa dipengaruhi motivasi  dan sikap matematis
Kata kunci : Group Investigation, Motivasi, Sikap Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.30659/kontinu.3.2.103-111
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Anindya Usmut
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons - Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kontinu diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
Contact us: GKB Lantai 2, FKIP Unissula Jl. Raya Kaligawe Km.4 Terboyo Kulon, Genuk, Semarang 50112. Email: kontinu.pendmat@unissula.ac.id