EFEKTIVITAS WORKSHOP “ACADEMIC WRITING†DALAM MENINGKATKAN RESILIENSI AKADEMIK MAHASISWA SEMESTER AKHIR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adelina, S. (2018). Faktor Penyebab Lamanya Mahasiswa Menyelesaikan Skripsi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jurnal Ecogen, 1(1), 184-196. http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v1i1.4738
Aisyah, P., & Listiyandini, R. A. (2015). Peran Resiliensi dalam Memprediksi Kualitas Hidup Ibu yang Tinggal di Bantaran Sungai Ciliwung. Prosiding PESAT, 6. Diakses dari https://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/pesat/article/view/1339/1193
Andersen, Z. (2020). Perbedaan Resiliensi Pada Mahasiswa Yang Sedang Menyusun Skripsi Ditinjau Dari Tahun Angkatan. Diakses dari http://repository.untag-sby.ac.id/3684/
Asmawan, M. C. (2016). Analisis Kesulitan Mahasiswa Menyelesaikan Skripsi. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 26(2), 51-57. DOI: https://doi.org/10.2317/jpis.v26i2.3331
Ayu, E. D. (2020). Analisis kesulitan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UMS Dalam Penulisan Skripsi Selama Pandemi Covid-19 Tahun Akademik 2019/2020. Diakses dari http://eprints.ums.ac.id/84998/
Cahyani, Y. E., & Akmal, S. Z. (2017). Peranan Spiritualitas terhadap Resiliensipada Mahasiswa yang Sedang Mengerjakan Skripsi. Psikoislamedia: Jurnal Psikologi, 2(1), 32-41. http://dx.doi.org/10.22373/psikoislamedia.v2i1.1822
Cassidy, S. (2015). Resilience Building in Students: The Role of Academic Self-Efficacy. Frontiers in Psychology, 6(1781), 1-14. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2015.01781
Cassidy, S. (2016). The Academic Resilience Scale (ARS-30): A new multidimensional construct measure. Frontier in Psychology. 7(11),1787. https://doi:10.3389/fpsyg.2016.01787
Creswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Method Approach 4th Edition. California: Sage Publications, Inc
Mallick, M.K,& Kaur, S. (2016). Academic Resillience Among Senior Secondary School Students: Influence of Learning Environment. Rupkatha Journal on Interdisciplinary Studies in Humanities, 8 (2) (pp. 20-27). DOI: http://dx.doi.org/10.21659/rupkatha.v8n2.03
Peters R. D, Leadbeater B, & McMahon RJ (2005) Resilience in Children, Families,and Communities: Linking Context to Practice and Policy. New York: KluwerAcademic/Plenum Publishers
Rismen, S. (2015). Analisis Kesulitan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Skripsi Di Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI. LEMMA, 1(2), 57-62. Diakses dari http://ejournal.stkip-pgri-sumbar.ac.id/index.php/jurnal-emma/article/download/538/333
Sari, P.K.P & Indrawati, E.S.(2016). Hubungan Antara Dukungan sosial Teman Sebaya dengan Resiliensi Akademik Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan X Fakultas Teknik Undip. Jurnal Empati. (02)2: 177-182. Diakses dari https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/14979/14478
Tumanggor, R.O. & Dario, A. (2015). Pengaruh iklim Kelas Terhadap Resiliensi Akademik, Mastery Goal orientation dan Prestasi Belajar. Seminar Psikologi dan Kemanusiaan.UMM. https://doi.org/10.31234/osf.io/93khu
Waxman, H.C., Gray, J.P., & Padron, Y.N. (2003). Review of Research on Educational Resilience (11). Santa Cruz: Center for Research on Education Diversity and Excellence, University of California.
DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jp.17.2.112-124
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Proyeksi by http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/proyeksi/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.