"ONE DAY ONE DONGENG" SEBAGAI UPAYA MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MEMBACA GENERASI ALPHA

Utami Maulida, Zakaria Zakaria

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai one day one  dongeng sebagai bentuk upaya mengembangkan keterampilan membaca generasi alpha tingkat dasar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode analisis isi, yaitu menganalisis one day one dongeng dapat dijadikan salah satu upaya untuk mengembangkan keterampilan membaca generasi alpha tingkat dasar. Kebermanfaatan penelitian ini sebagai elaborasi tentang one day one  dongeng yang dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan membaca generasi alpha sehingga generasi alpha dapat mengembangkan keterampilan membacanya sehingga  menjadi pembaca yang berkualitas, selain itu pemanfaatan one day one  dongeng dapat membawa efek positif kepada generasi alpha seperti nilai-nilai yang terkandung dalam dongeng. One day one dongeng dapat dijadikan sebagai model pembelajaran bahasa yang menarik dan kekinian.


Keywords


One Day One Dongeng, Keterampilan Membaca

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30659/jpbi.9.2.50-62

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia is published by Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Islam Sultan Agung, Indonesia in collaboration with Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).